Page 41 - E-MAGAZINE EDISI PERDANA MEI-JUNI DISKOMINFO KALTIM
P. 41

KREAtIvItAS & INovASI                                           41



























               dISKoMINFo HAdIRKAN SIGElAtIK



                 Samarinda --- SIGELATIK (Sistem Informasi Gangguan                           layanan dapat langsung
               Layanan TIK) merupakan sistem informasi untuk melayang-                        mengajukan keluhan
               kan keluhan gangguan TIK diskominfo dimanapun berada                           saja.
               sehingga mempermudah dalam menyampaian keluhan                                   Eva menjelaskan
               gangguan kepada pengelola TIK Diskominfo.                                      bahwa sekarang aplikasi
                 Disampaikan Kepala Seksi Infrastruktur TI Eva Yuseva                         ini sudah dikembangkan
               bahwa sebelumnya keluhan atau gangguan yang dilayangkan                        dalam bentuk aplikasi
               secara langsung melalui contact tanpa sistem yang terdata                      mobile sehingga dapat
               sehingga menyulitkan pada saat melakukan evaluasi, menga-                      digunakan dimanapun
               nalisis dan mengaudit layanan gangguan.                                        berada. Penerapan sistem
                 “Maka penting bagi bidang TIK Diskominfo Prov. Kaltim                        informasi ini diharapkan
               memiliki layanan yang dapat membantu mempercepat                               nantinya dapat mengak-
               penanganan gangguan baik skala ringan, sedang maupun                           selerasi penanganan dan
               berat,”jelas Eva.                                  mengestimasi penyelesaian gangguan yang kerap terjadi, tentu-
                 Hal ini menjadi penting dikarenakan tingginya perang-  nya peran dari operator Jaringan/pejabat pengelola TIK sangat
               kat daerah yang memerlukan prioritas layanan khususnya   penting guna tercapainya layanan jaringan yang baik. Dan ini
               jaringan intranet. Sistem informasi sudah berisikan informasi   dapat memangkas dan mengefisiensikan admin jaringan dalam
               permasalahan yang sering dijumpai pada saat penanganan   menganalisis dan menyelesaikan gangguan layanan TIK. (***)
               gangguan TIK. Kemudahan didalam menggunakan layanan
               ini dengan informasi yang telah ada sehingga pengguna
   36   37   38   39   40   41   42   43   44   45   46